1. Tujuan
Pada praktikum ini, belajar tentang elemen yang bisa ditambahkan pada sebuah animasi 3D yaitu Camera Path, Lighting, Material. Camera path diimplementasikan menggunakan spline. Lighting menggunakan Physical Sky dan Area Light.
2. Alat
Adobe Illustrator CC
Maxon Cinema 4D R16
Time Lapse Assembler
Maxon Cinema 4D R16
Time Lapse Assembler
3. Bahan
Pratikum sebelumnya saya membuat bahan menggunakan logo milik Nvidia
4. Dasar Teori
Gunakan pertanyaan berikut untuk menuliskan dasar teori yang relevan
- Jelaskan perbedaan antara motion guide pada flash dengan camera path!
- Jelaskan perbedaan antara Physical Sky dan Area Light!
- Jelaskan yang dimaksud material dan beri contoh penggunaannya!
5. Tugas Praktikum
Pada animasi logo favorit yang sudah kalian buat sebelumnya, tambahkan:
- Pergerakan kamera menggunakan teknik camera path
- Lighting sederhana dan mudah menggunakan Physical Sky dan Area Light
6. Petunjuk Praktikum
Berikut adalah beberapa petunjuk yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas praktikum
- 7. Hasil Praktikum
Untuk Pratikum kali ini saya tidak menggunakan logo Nvidia lagi, karena sengaja ingin mengulang semua proses dari pratikum 1 pada logo lain agar terbiasa dan tidak lupa dengan proses proses sebelumnya
8. Kesimpulan
Tuliskan kesulitan yang kalian hadapi dan solusi yang kalian gunakan
No comments:
Post a Comment