Monday, May 2, 2016

Pratikum 7 - Pembuatan Asset Utama

1. Tujuan Pratikum
Praktikum ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D Text dan Capsule.

2. Alat
-       Adobe Illustrator CC
-       Maxon Cinema 4D

3. Bahan
Dikarenakan pratikum ini merupakan pratikum baru, sehingga pratikum ini tidak membutuhkan bahan. Berbeda pada laporan pratikum saya sebelumnya yang selal berkesinambungan antar pratikum dan menggunakan bahan, yaitu hasil pratikum sebelumnya.

4. Dasar Teori
NURBS Modelling merupakan singkatan dari Non-Uniform Rational B-Spline. Merupakan sebuah teknik modeling (khususnya dalam 3ds max) dengan fokus utama pemodelan dengan memanfaatkan kurva dan surface 3d. Dengan teknik NURBS seorang modeller dapat membuat obyek dengan kurva yang memiliki tingkat kerumitan tinggi sehingga teknik ini menjadi standar modeling khususnya dalam pembuatan obyek dengan permukaan kurva
5. Tugas Pratikum
Membuat asset utama dengan panduan yang telah tercantum pada http://www.mohhasbias.com/prak-07-membuat-aset-utama/

6. Hasil Pratikum

7. Kesimpulan Pratikum


8. Refrensi

No comments:

Post a Comment