1. Tujuan Pratikum
Praktikum
ini berisi tutorial project yang terdiri dari 5 pertemuan praktikum. Pada
pertemuan ini, kegiatannya adalah pembuatan aset utama yang terdiri dari 3D
Text dan Capsule.
2. Alat
-
Adobe Illustrator CC
-
Maxon Cinema 4D
3. Bahan
Dikarenakan
pratikum ini merupakan pratikum baru, sehingga pratikum ini tidak membutuhkan
bahan. Berbeda pada laporan pratikum saya sebelumnya yang selal
berkesinambungan antar pratikum dan menggunakan bahan, yaitu hasil pratikum
sebelumnya.
4. Dasar Teori
NURBS Modelling merupakan singkatan
dari Non-Uniform Rational B-Spline. Merupakan sebuah teknik modeling (khususnya
dalam 3ds max) dengan fokus utama pemodelan dengan memanfaatkan kurva dan
surface 3d. Dengan teknik NURBS seorang modeller dapat membuat obyek dengan
kurva yang memiliki tingkat kerumitan tinggi sehingga teknik ini menjadi
standar modeling khususnya dalam pembuatan obyek dengan permukaan kurva
5. Tugas Pratikum
Membuat asset utama dengan panduan
yang telah tercantum pada http://www.mohhasbias.com/prak-07-membuat-aset-utama/
6. Hasil Pratikum
7. Kesimpulan Pratikum
8. Refrensi
No comments:
Post a Comment